Massimiliano Allegri Mengaku Pernah Tolak Real Madrid, Ini Alasannya

Berita Bola – Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku bahwa ia pernah menolak tawaran dari Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih di Santiago Bernabeu.

Dua tahun lalu, tepat setelah Zidane meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2017/18, tim yang bermarkas di ibu kota Spanyol itu mencari-cari pelatih baru untuk menggantikan posisi pelatih asal Prancis tersebut.

Salah satu pelatih yang masuk dalam target Real Madrid adalah Allegri. Kala itu, sang pelatih masih menukangi Juventus. Keroyalan Allegri terhadap raksasa Italia itu membuatnya enggan berpindah tim. Sehingga, ia harus menolak tawaran dari Los Blancos.

Jadi, itulah alasan mengapa Allegri memutuskan untuk menolak tawaran dari Real Madrid. Bersama Juventus, ia sudah behasil mengalami musim yang fantastis di liga domestik. Sayangnya, Allegri memutuskan untuk angkat kaki dari Turin pada akhir musim 2018/19.

“Dua tahun lalu, ada kontak. Namun tidak mencapai kata sepakat karena saya memiliki ikatan kontrak dengan Juve,” kata Allegri seperti dikutip dari Marca.

“Lebih lanjut, saya memiliki komitmen moral yang kuat dengan klub dan para fansnya,” imbuhnya.

Untuk saat ini, Allegri masih belum terlalu memikirkan karier selanjutnya. Ia lebih memilih untuk beristirahat sejenak dan menikmati waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya.

“Saat ini saya sedang mengisi ulang energi saya [sejak pergi dari Juventus] dan menikmati waktu bersama keluarga saya, kota tempat saya tinggal, Livorno, bersama teman-teman dekat saya,” lanjut Allegri.

“Saya benar-benar tak peduli [apakah karier berikutnya saya ada di Italia atau luar Italia]. Saya mencari klub dengan berbagai proyek yang memiliki ambisi untuk bersaing meraih gelar juara,” tandasnya.